Rabu, Juni 05, 2013

I'm baaaack...!!

Lamaaaaaa gak coret2 di blog ini ya…
Banyak banget kejadian selama saya absen. Tapi alesan utama kenapa saya lama gak nulis adalah sangat sederhana sekali sodara2… eng ing eng….. m-a-l-a-s. Waduh! Ato mendingan saya ngeles terus bilang saya kena writer’s block ya, biar gak malu2in? Hahaha!
Terakhir saya nulis di blog ini ternyata udah tahun 2011 pertengahan ya. Buset dah! Jadi apa saja yang terjadi di tahun 2012 dan sekarang 2013?
Banyak sekali teman2 semua… Misalnya, saya bangun tidur, saya makan, saya gosok gigi, saya mandi, saya pergi ke sekolah, eh, kerja, saya jalan sama temen2, saya belanja, dll dll…. Tuuuuuuuuuuuh banyak kan? Hahahaha….
Becanda ding. Apa saja ya yang terjadi dari pertengahan tahun 2011 sampe sekarang yang sudah pertengahan 2013 ini?
Putus pacaran
Agaiiiiiin….! Baca post saya yang terakhir tentang ultah camer? Kayanya lain kali pamali deh sok dekat2 camer kalo belum pasti jadi camer alias belon resmi tunangan. Yang ada malah waktu putus jadi awkward deh. Jadi saya sekarang bikin aturan kaga mau ketemu ortu kalo pacarannya belum beneran serius! Lha memang tiap kali pacaran kaga serius… Eng, yaaaa namanya juga anak muda, huahahaha!
Kerjaan baru
Inget kan tahun 2009 saya kena PHK terus 9 bulan kemudian dapet kerjaan baru? Nah, itu ternyata cuman batu lompatan doang. Awal 2012 saya pindah kerja lagi ke tempat baru yang lebih baik. Eh, salah. Tempat kerja di mana2 sebetulnya ya gitu2 aja. Yang saya seneng adalah karena gaji dan benefit2 lainnya naik lumayan (Terima kasih, Tuhan!) dan saya ngikut bos saya yang memang sudah cucok bangeeet… Doi nyebelin sih, tapi kita berdua udah cocok banget kayak papi dan anak dah. Kadang2 sih kayak mami dan anak kalo saya lagi keluar judesnya, hahaha! Jadi ceritanya doi dibajak ke perusahaan lain, dan saya adalah salah satu anak buahnya yang "ditenteng" sama dia. Berarti dia lumayan sayang sama saya ato ya saya anak buah yang lumayan baek, makanya diajak ikutan toh.
Jalan2 ke Australia
Apa istimewanya jalan2 ke OZ? Istimewa donk! Soalnya semuanya gratis! Yup, ini jalan2 dibayarin kantor, ada training di Sydney. Duuuuuh… ke luar negeri yang kaga pake duit memang beda. Dikasih tambahan ilmu. Plus dapat uang saku lagi! Apa yang kurang? Jadilah selama seminggu di sana pagi sampe sore training, sore sampe malem jalan2, makan2, nongkrong, dan blanja2 pake uang saku yang dikasih kantor. I love spending money as long as it’s not mine, haha!
Coba-coba buka toko online
Dan gagal total, sodara2…. Hiks… Sebenarnya bukan gagal total sih. Kalau mau jujur, masalahnya adalah karena saya nya aja yang kurang serius. Padahal bisnis apa saja kalau mau sukses kan harus diseriusin. Sebenarnya saya masih punya impian suatu hari nanti bisa jualan perhiasan yang rada bagus seperti Melania Trump. Cuma masalahnya nama belakang saya bukan Trump. Saya gak punya pemodal aka suami tajir kayak Melania. Lho? Salah. Maksud saya, yaaaa siapa tau suatu hari nanti tercapai. Doain ya!
Pengen belajar masak
Saya niatnya sih cari kursus masak sesudah jam kerja, karena saya pengen banget bisa masak atau bikin2 kue. *kagak inget saya kalo di kos kan gak ada oven, gimana mau bikin kue* Lagi2 gagal total karena sayanya omdo alias omong doang alias malas. Yang ada bukannya daftar kursus masak malah beli segala macem kue di tempat kursus masak itu! Yah, yang penting kan niatnya. *ngeles*
And last but not least….
Jreng jreng jreng……
Saya pindah ke apartemeeeeeeeen………….!!!!
Setelah sekian lama jadi anak kos, bekerja dan menabung, saya punya cukup uang buat bayar down payment apartment kecil deket kantor. Apartment second sih, sudah agak tua, dan kecil mungil dengan satu kamar. But I’m soooo happy!! Akhirnya, mimpi saya tinggal di apartment dengan balkon yang menghadap ke gedung2 pencakar langit Sudirman tercapai juga!
Ini benar2 merupakan highlight of the year, or even of my life so far. Beli tempat tinggal sendiri dengan uang sendiri, hasil jerih payah sendiri, tanpa minta ke orang tua. Masih nyicil sih, tapi pokoknya kan sudah beli gitu lho! Saya tau beberapa orang akan bangga kalau dibelikan rumah atau apartment dari ortu atau bahkan suami atau pacarnya(!). Istilah sombongnya “Gue sih tinggal nenteng koper doang!” Tapi saya jauh lebih bangga bisa membeli sesuatu dari usaha saya sendiri. Rasa puasnya beda.
Typing this on my laptop, I can look around this small place that is my own, and I said to myself “I’m home!”
And that’s, my friends, is a very satisfying feeling. ^__^

Ini bukan apartment saya ya, gambar saya ambil dari www.interiorstube.com

5 komentar:

  1. Wah, seneng ada update di blog ini lagi.
    Ini salah satu blog yang paling sama pemikirannya sama aku.
    Lanjutin terus ya Ci, hehe.

    BalasHapus
  2. hi SWR.. welcome back yah :) senang baca blog kmu.. congratz ya buat better job & ur new home. Iya emang setuju, kalo kita cr duid sendiri dan beli tmpt dengan hasil keringat sendiri benar2 precious! take care sis ^^

    BalasHapus
  3. ngeblog lagi sungguh menyenangkan, komentar balasan ya ke blog saya www.goocap.com

    BalasHapus
  4. Update lagi dong...

    BalasHapus
  5. Nulis lagi dong sis, ceritanya bagus deh, ditunggu ya!

    BalasHapus