Minggu, Agustus 09, 2009

Balada Korban PHK

Category: Daily Life

Gambar ini saya comot dari www.stickgal.blogspot.com, lalu saya edit sedikit supaya sesuai dengan keadaan saya 6 bulan yang lalu.

Hari Jumat, 14 Februari 2009 merupakan The Valentine's Day Massacre di (eks) perusahaan tempat saya gawe. Lebih dari 50 pegawai di-PHK. Karena saya sudah kerja di sana cukup lama, pesangon yang saya terima lumayan. Kalau saya ngirit dan tidak mengeluarkan uang untuk yang aneh2, cukup buat saya bertahan hidup selama setahun. Lagian berapa banyak sih duit yang diperlukan seorang cewe single yang tinggal sendiri? Paling buat bayar kos, makan, dan hura2 dikit. Hal2 lain yang menyenangkan tapi tidak krusial seperti shopping dan konco2nya untuk sementara bisa ditunda dulu karena tanpa itu pun saya masih bisa hidup.

Saat ini saya sudah bisa menarik napas sedikit lega karena krisis ekonomi tampaknya sudah mulai berlalu. Sejak sebulan ini saya sudah mulai banyak dipanggil interview. Biarpun belum ada hasilnya, saya optimis bahwa dalam 1-2 bulan mendatang saya sudah bisa gawe lagi. (Amin!) Minggu lalu saja saya interview 4 kali, dan untuk minggu depan sudah ada 3 panggilan interview. Batin otak dan hati saya yang sudah mulai ngarep dot com dan ngayal dot com, masa dari sekian banyak interview gak ada satu pun yang gol! Pasti ada satuuuuu aja yang cocok buat saya.

Sebenarnya pada bulan Juni kemaren saya dapat 1 offer, tapi setelah me nimbang2, akhirnya saya tolak. Bukannya jual mahal, mana mungkin orang dengan status pengangguran kayak saya bisa sok jual mahal segala, tapi company yang kasih offer letaknya nun jauh di luar Jakarta sono. Gajinya juga jauh kurang dari yang saya terima dulu. Lebih baik saya bersabar dan mencari yang lebih baik. Toh pesangon saya masih cukup untuk bertahan sampai akhir tahun. Kalau sampai bulan Desember masih belum ada titik cerah, nah, baru deh, saya banting harga. Kerja apa pun yang halal boleh deh, asal cukup buat hidup tanpa saya kudu P3K: Pelan-Pelan Porotin Keluarga, hehehe... *amit-amit-amit!!!*

Hmmmm... kalau dipikir-pikir, jadi korban PHK memang kelihatannya ngenes, tetapi dalam kasus saya juga banyak enaknya, lho! Nanti deh kapan2 saya tulis apa enaknya dan apa tidak enaknya. Sekarang saya mau googling dulu, riset kecil2an sebagai persiapan interview besok pagi. Seperti wejangan salah satu guru SMA saya dulu: "Berjoe-ang nak! Berjoe-ang!"

Wish me luck yah!

***

5 komentar:

  1. White Rose, tulisannya mengalir seperti air..so nice make me smile...:) and enak dibaca... selamat !
    Salam,

    BalasHapus
  2. Kyaaaaa.... terima kasih semuaaa... *berkaca-kaca* :D

    BalasHapus
  3. Duh ..senang kalo ngebaca tulisan dari orang yang punya sikap optimis tinggi.
    Semoga segera dapat pekerjaan yang diinginkan.

    BalasHapus
  4. Amiiiin... Ma kasih banyak Mas Soultan...

    BalasHapus