Senin, September 27, 2010

Everyday Beauty: Making The Best Of What You Have (Or Where You Live)

Category: Tips

Never put up with the mediocrity that surrounds you. Make the best of things.

Jangan pernah menyerah dengan keadaan sekelilingmu yang biasa banget. Cobalah membuat yang terbaik dari situasimu, apa pun itu.

***

I love interior decorating! Teman2 sampain ngeledekin "Lo kayak ibu-ibu ajah..." lantaran hobi saya menata rumah (atau apartemen, atau kamar kos sempit) dan menonton acara2 TV ibu2 seperti Shabby Chic, Home Improvement, dll.

Tentu saja, setelah jadi anak kos, hobi saya menghias rumah jadi terbatas. Tapi saya tidak mau menunggu sampai punya rumah sendiri! Dengan segala keterbatasannya, saya tetap ingin tempat tinggal saya - sekalipun hanya kamar kos seiprit - kelihatan cantik dan homey.

Kali ini saya ingin berbagi my last project: beautifying the bathroom! Atau lebih tepatnya: the toilet! Bisa dilihat gambarnya di atas.

Sudah lama saya jenuh dengan toilet di kos yang "biasa banget". Dulu di IKEA Amrik, saya membeli 1 toilet set yang terdiri dari penutup toilet seat dan keset. Terbuat dari bahan berbulu mirip bulu domba, warnanya biru langit. Waktu itu sedang sale, jadi harganya hanya $ 7.99.

Di Indonesia saya mencoba mencati toilet set sejenis di Ace Hardware, tetapi pilihan motif dan warna sangat terbatas: navy blue, hijau lumut, merah tua. Polos dan tak menarik. Lagipula harganya bikin saya langsung balik badan dan gak jadi beli: lebih dari Rp 250 ribu! Weleh.

Setelah ber pikir2, saya memutuskan untuk membuat toilet set sendiri. Dan inilah hasilnya.

Bagian atas toilet tank saya hias dengan toples plastik bekas kue Lebaran yang sudah saya cuci bersih kemudian saya isi dengan hiasan bulu warna biru muda (juga sisa hiasan keranjang parcel) dan lilin hias berbentuk bunga warna salem - oleh2 teman dari Bali. Di sebelahnya saya taruh asbak logam gratisan yang saya dapat sebagai merchandise salah satu merk rokok yang saya isi dengan shampo hotel. Tadinya saya sempat garuk2 kepala mau dibuat apa asbak ini karena saya gak merokok. Eeee, ternyata ada gunanya juga!



Waktu saya hunting bahan ke ITC Ambassador, saya mampir ke toko serba 6000-an dan membeli handuk tangan mungil warna-warni yang meriah ini. Sekilas kelihatan agak norak, tapi setelah digantung di kamar mandi saya yang mungil, ternyata kelihatan lumayan juga.

Saya juga mendapatkan stiker manis Hello Kitty yang saya tempelkan di toilet tank.



Sebagai bahan utama, yaitu toilet seat cover, saya membeli handuk pink-kuning ini seharga 35 ribu rupiah. Saya tidak pandai menjahit, tapi untuk membuat project ini hanya diperlukan jelujuran sederhana untuk memasukkan tali elastik, seperti bisa dilihat di sini. Bila toilet seat dibuka memang kelihatan kalau yang membuat bukan penjahit ahli, tapi karena tujuannya memang mempercantik toilet seat dalam keadaan tertutup, saya tak terlalu ambil pusing.









Dan voila! Inilah hasil iseng di satu hari Minggu! ^__^



***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar