Sabtu, Oktober 23, 2010

I Bought Fish!

Category: Daily Life

I just bought a fish! No. Two of them! Sepasang ikan bermata bulat berbibir dower warna pink kembang2. Lho?

Hari ini saya maen ke rumah teman di daerah Kelapa Gading. Saya jarang ke daerah ini, jadi untuk menghindari saya nyasar ke mana2, kita memutuskan untuk ketemuan di Mal Artha Gading yang letaknya persis di sebelah jalan tol sehingga mudah dicari.

Di mal ini ada 1 toko bernama Daiso yang menjual barang2 lucu dari Jepang (ngakunya sih begitu, tapi saya terus terang curiga kalau semuanya buatan China atau malah Indonesia, yang ditempel tulisan "made in Japan"; soalnya mana mungkin di negara semahal Jepang bisa membuat barang murah meriah kayak begini). Semua barang di toko ini harganya sama yaitu 22 ribu rupiah. Mungkin kayak Dollar Store di Amerika. Tidak semurah toko Great Value yang harganya semua 6000-an perak sih. Tapi beberapa barang di sini memang lumayan unik.

Look what I've got.


Saya menemukan kantong yang lucu ini. Terbuat dari bahan kain pink bermotif bunga seruni dan kupu2 dengan sulur2an dan daun2an hijau. Yang unik adalah bagian bawahnya yang dibordir bentuk bulat dengan benang hitam-putih, dan sulaman bentuk bibir warna pink pucat yang agak dower, plus semacam sirip di kiri-kanan, sehingga bentuknya secara keseluruhan menyerupai ikan.


Kalau talinya ditarik, bentuknya jadi mirip sepasang ikan kembung. They're so cute I couldn't resist! Imut banget, sehingga saya tak kuasa menolak. Sekalipun 22 ribu rupiah buat saya adalah harga yang tidak murah untuk sebuah pouch atau kantong kain doang, saya meyakinkan diri sendiri bahwa kain bermotif yang nuansanya "sangat Jepang" seperti ini toh tidak gampang ditemukan. Kalau saya tenteng ke mana2 nggak pasaran, nggak malu2in. Lagian saya memang memerlukan wadah baru untuk handphone dan koleksi kunci kos/kunci mobil saya. Yang kepunyaan saya sudah tua, warnanya sudah kusam dan benangnya jrawut di sana sini. Kan gak mungkin kunci2, STNK dan SIM saya bertebaran di dalam tas begitu saja. Susah nyarinya. (See? When a girl already decided that she wants to buy something, it would be mission impossible to convince her otherwise!)
I love my new pink, flowery, cute fish pouches!
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar