Sabtu, Januari 09, 2010

My Car

Category: Daily Life

Today let me tell you about my car... ^__^


Mobil saya adalah salah satu mobil kecil mungil yang sering disebut city car.


Itu lhoooo... mobil2 mini dengan warna2 permen nan imut seperti silver, pink, lavender dengan merk2 Karimun, Hyundai AtoZ, Cherry QQ, Ceria, dll.

Teman2 sering ngeledekin saya mobil saya yang kecil mungil dan "malang" ini.

"Orangnya jangkung koq mobilnya kecil amat."
"Sok imut banget sih mobilnya, biar gampang nyelip2 ya..."
"Idih, udah gede mobilnya masih sok ngimut..."
"Gak mampu beli mobil yang bagusan dikit lo... Posisi udah manager mobil murahan gitu..."
"Barbiiieeeee...."

Ya iyalah. Bukan cuman mobil saya kecil, mungil dan imut. Di kaca belakang berjejer boneka2 beraneka warna dan bentuk mulai dari beruang2an, kelinci dan kura2. Jok nya warna abu2 muda. Gantungan kuncinya pink dan silver dengan logo "Princess".


Sok ngimut? Embeeeeeeerrrr...

Murah? Iya lah... Lha wong saya beli-nya second. Saya ogah beli mobil baru. Pertama, saya gak hobi mobil. Cewe mah hobinya baju, bukan mobil. Kedua, otak finance saya tahu bahwa pada umumnya, mobil, tidak seperti logam mulia atau properti, bukanlah investasi yang bagus. Begitu dibeli, nilainya langsung turun. Makanya saya gak "rela" beli mobil baru. Kecuali kalau duit saya sudah omber banget nget nget. Saya membeli mobil bekas seorang noni2 eksekutif, waktu itu umurnya sudah 4 tahun. Umur mobilnya maksud saya, bukan umur noni2nya. Mengapa 4 tahun? Karena biasanya sesudah umur 4 tahun harga mobil tidak turun terlalu banyak. Finance sekaleeeee...


But let me tell you something. I L-O-V-E that little car! I love the shape, the cuteness, the reliability and the durability. Mesinnya bandel. Bensinnya ngirit. Cukup diisi Premium doang. Low maintenance. Dan penampilannya yang cewe banget. Plus, alasan utamanya adalah: itu adalah mobil pertama yang saya beli sepenuhnya pake duit saya sendiri, cash. Mobil pertama saya dulu Honda Accord warna silver yang sangat saya sukai. Dan kalau mampu suatu saat kelak saya ingin naik Honda Accord lagi. Tapi dulu itu kan dibeliin ortu. Kalau yang ini murni hasil jerih payah saya, biarpun gak sekelas Accord.


Saya merawatnya baik2. Ganti oli dengan teratur. Tune up. Isi angin. Urusan cuci mobil saya pasrahkan pada penjaga kos yang saya kasih duit tiap bulan. Se sayang2nya saya sama si mobil, tetap saja saya ogah nyuci mobil sendiri seperti yang biasa saya lakukan dulu di Amrik.


Dan hari ini mobil saya keliatan ekstra cantik. Kenapa? Karena baru saja dipoles. Kinclong! Yang bikin saya kegirangan, saya berhasil menemukan seorang tukang poles yang mau datang ke kos dan mengerjakan pemolesan dengan biaya relatif murah: bodi, kaca, interior dan mesin cukup 300 ribu rupiah saja. Kalau di bengkel pasti sekitar 400 ribuan, jadi saya ngirit 100 ribu.


Waktu ngeliat si mobil sehabis dipoles, dengan bodi-nya yang jadi mengkilap, saya rasanya seneeeeng banget. Tiffany sudah cantik.


Tiffany? Yap, itulah nama yang saya berikan buat si mobil.


And I looooo-v-e that tiny, winny, cuty, little car of mine!

***

2 komentar:

  1. Hehehe.. saya jg seneng ama mobil 'city car' gitu, walaupun kadang suka bete kalo ada mobil2 gede sekelas bus ato kijang, avanza.. seringkali dengan beraninya memotong jalan saya.

    BalasHapus
  2. Apalagi kalau lagi di jalan tol terus disalip sama Foretunner... Wuih! Rasanya geter semua, hihihi...

    BalasHapus