Sabtu, Februari 27, 2010

Seprei Baruuu...

Category: Daily Life

Long wikeeeeeen!!! Walaupun tahun lalu saya sempat ber bulan2 nganggur, toh pada status saya yang sekarang sudah jadi buruh kembali alias udah gak jobless, teteup saja saya bersemangat luar biasa menyambut yang namanya long weekend. Yah, sama seperti 99% karyawan lainnya, saya rasa.

Kalau long wiken begini, cewe jomblo kayak saya ngapain aja ya?
Tadinya saya rencana ke Bali, tapi karena baik saya maupun teman2 sama malasnya jadi organiser yang ngurus tiket, hotel, dll dan malah dorong2an sendiri, akhirnya long wiken cukup dihabiskan di Jakarta tercinta.

Tak apa, banyak yang bisa dilakukan tanpa harus ke luar kota. Ke mal, ke Starbucks, makan2 bareng teman2 yang lama tidak ketemu, ke museum, ke kota tua, ke kebon binatang, ke TIM, ke GKJ, naik busway putar2 kota Jakarta... Lho, jangan salah, kapan lagi bisa naek kendaraan di Jakarta yang notabene punya jalur khusus, sigap menghindari kemacetan, dan cukup bayar 3500 perak sudah bisa duduk manis menonton gedung2 sepanjang jalan mulai dari Blok M sampai Stasiun Kota. Kalau bawa mobil sendiri mana sempat lihat kiri kanan dengan tenang.

Eniwei, tadi pagi saya janjian breakfast di Dunkin Donut bersama beberapa teman. Secangkir es coklat plus susu dan sepotong croissant sunny egg isi telor, keju, mayones dan sayur2an, cukup untuk mengganjal perut. Ditambah obrolan seru dengan teman2 sambil foto2. A truly delightful way to start a delightful Saturday!

Abis breakfast kita berpencar karena ada urusan masing2. Ada yang mau nge-gym, ada yang janjian lunch di mal lain,... Saya sendiri perlu belanja bulanan di Giant. Mumpung masih pagi, masih sepi, belum perlu sikut2an sama ibu2 dan bapak2 yang juga lagi belanja bulanan. Anak kos, kalau nekad tidak belanja bulanan, sudah pasti di kos bakal kelaparan.

Sebelum turun ke Giant saya sempat mampir ke toko kecil di LG yang menjual bedcover dan seprei. Sebenarnya saya tidak kepikir untuk membeli seprei, tapi pengumuman yang ditempel di pintunya membuat langkah terhenti. "Seprei 160x200 RP 100,000"

Wuih! Seprei ukuran queen cuma 100 ribu perak? Kaki saya yang tadinya mau langsung bablas ke Giant otomatis belok kiri masuk ke toko. Dan inilah hasilnya...


Saya beli 2 seprei, 1 warna pink dan 1 warna putih bersih. (Iya lah, kalau putih kotor pastinya engga ada yang mau beli!) Saya pikir, toh pemasukan uang sudah lancar kembali. Sudah waktunya saya memanjakan diri sedikit. Dan mengingat 8 jam dari 24 jam sehari saya habiskan di kasur - yang berarti 33,33% dari hidup manusia - melapisi kasur dengan seprei yang manis dan enak dilihat adalah sesuatu yang wajar dan worth it.


Kalau dilihat dari dekat baru kelihatan kalau bahan seprei-nya berpola bunga2 dan ranting kecil2. Yang putih juga berhiaskan pola yang sama. O iya, kantong kecil bergambar bunga2 di atasnya adalah pewangi lemari jasmine merk Stella yang saya beli di Giant. Baunya semerbak dan mirip sekali dengan bau bunga melati yang asli. Highly recommended. Mmm.. pasti nikmat betul tidur saya malam nanti, dengan seprei baru yang menyebarkan wangi bunga melati...

Nah, kalau yang ini impulse buying juga. Celengan keramik berbentuk babi2an. Sepertinya sisa jualan sebelum Imlek. Makanya harganya pun murah. Cukup 10 ribu saja. Makanya saya beli. Gak penting sih... Tapi yang namanya impulse buyer kalau sudah lihat barang imut yang murah meriah memang sudah diajak berpikir logis.
Nah, sekarang saya mau masak indomie dulu buat menu makan siang. Ditambah telur tentunya. Kalau enggak, mana kenyaaang? Kecian bener cih makan mie instant... Kan tadi pagi udah makan enak. Apalagi nanti malam saya mau dinner sama teman2 di Plaza Indonesia. Siang ber sakit2 dahulu, ber hura2 malam kemudian, hehehe...
Duh senangnya liburan dan punya seprei baru...
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar