Kamis, Mei 05, 2011

Belek...

Pagi ini terbangun dengan panik karena mata kiri mendadak kayak ada selaput tebel dan susah buka kelopak mata. Kirain saya mendadak buta, bo! Sampe mencelos tadi. Begitu ngaca2, eeeee... ternyata belekan!
Nah, bagi yang sudah pernah belekan, mungkin Anda2 tau bahwa sebenarnya belekan itu mirip sakit perut yang mules2, badan dan otak sebagian besar masi berfungsi dengan baik, tapi opearasional se hari2 jadi terganggu.
Dan tambahan lagi: khusus untuk belekan, penyakit ini luar biasa menular. Jadi saya merasa lebih aman kerja dari rumah saja, daripada masuk kantor dijauhin sama orang2 dan rekan2 kerja yang punya anak kecil ngomel ke saya.

Jadilah pagi2 sekitar jam 7-an saya kirim SMS ke juragan imut di kantor. (Maksud saya, pastinya si juragan imut jam segitu masi molor di rumah, tapi dia kan juragan saya di kantor gitu lho!)

Saya: "Pagi pak. Maap. Mata kiri sy belek. Krn setau sy itu menular, sy ijin tdk ngantor dulu sampe beleknya sembuh. Harap maklum. Makasih pak."

Jawaban datang kira2 jam 8 lebih.

Juragan imut: "Iya, jangan sampe lo nularin seisi kantor... Dasar penyakit orang kampung sih, hehehe..."

FYI, juragan imut saya ini, biarpun most of the time baik, manis, pintar, dan sangat generous, tapi kadang2 usilnya bukan main ngeledekin asal usul saya yang dari kampung di Jawa Tengah.

Aaaah... hati tenang, acara gak masuk kantor sudah di"restui". Jadilah seharian saya leyeh2 di kasur sambil pake obat tetes mata, ngebersihin kotoran di mata pake tisu yang dibasahin air, dan tak lupa cek kerjaan anak2 via telpun dan email dan sms.

Sekitar jam 3 sore, ada sms masuk.

Juragan imut: "Gile, belekmu menular nak..."

Saya: "Ha? Nular ke sapa? Sy kan ga ngantor pak, jangan nuduh gitu donk..."

Juragan imut: "Nular ke gw atuh... :( "

Saya: "Huaduhuaduh... Ma-ap pak. Tapi yakin tuh bukan bapak yang nularin saya, hehehe..."

Juragan imut: gak ada balesan, keki kali doi...

That sms made my day! Kapan lagi bisa ngerjain bos, wkwkwkwkwk...

You know what, folks, bos yang baik dan generouos itu hadiah dari Tuhan. Never take him/her for granted!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar