Minggu, Mei 29, 2011

Selamat Ulang Tahun, Tante...



Category: Daily Life


Hari ini mama-nya pacar saya ulang tahun. O iya, saya belum kenalin pacar saya, ya? Ntar deh kapan2 saya kenalin, kalo dia masi jadi pacar saya ya, hehehe...


Mama pacar saya ini cerewet. Buat banyak orang, punya camer yang cerewet adalah bak mimpi buruk. Tapi buat saya, itu merupakan berkah. Lho, kenapa?


Soalnya saya pendiam. Kebayang gak sih kalo camer dan camen (calon menantu) sama2 pendiam, gimana donk pas acara kenalan atau ketemuan? Masa dua2nya pada diem2an. Kaku donk jadinya. Jadinya saya sangat beruntung bahwa tiap kali ketemu camer saya tidak perlu mengerutkan kening mencari bahan percakapan atau basa-basi, karena camer saya sudah akan ngobrol ke sana ke mari. Saya tinggal menjawab doang. Cucok sekali buat cewe pendiam dan ga pinter basa-basi kayak saya.


Bagi orang2 ekstrovert yang jago ngomong dan doyan kenalan dengan orang2 baru, kekuatiran saya kedengarannya sungguh tak masuk akal. Tapi inilah saya. Biarpun saya cewe yang populer sejak SMA, centil, dan sepintas buat orang2 yang sudah akrab - cukup cerewet - sebenarnya percakapan dengan orang yang baru dikenal membuat saya tersiksa.


(Lagian jujur aja deh, berapa banyak cewe di luar sana yang tidak panik saat harus ngobrol dengan calon mertua?)


Biarpun saya sudah pernah 2 kali ketemu sama si tante, dan walaupun dalam setiap kesempatan si tante selalu baek dan ramah sama saya, sebagai orang kaku, tetap saja saya bingung mau ngomong apa sama si tante. Karena itulah saya agak2 panik apa yang harus saya katakan waktu menelpon untuk mengucapkan selamat ulang tahun.


Sebenarnya saya sudah nitip ucapan selamat sama cowo saya sih. Tapi saya juga tahu bahwa sudah sepantasnyalah saya juga berusaha berbicara langsung dengan si tante. Kan siapa tau, dia camer saya! Mungkin kalo saya jadi nikah sama anaknya saya gak akan meng ingat2 ultah adeknya, kakaknya, sepupunya, atau om-nya cowo saya. Tapi inget ultah mam papa-nya itu kudu, wajib hukumnya. Kalo enggak, berarti saya gak sopan.


Siang2, pacar2 saya menelpon dan bilang "Mama nitip terima kasih untuk ucapan selamatnya."


Nah, sebenarnya sudah beres kan? Tidak ada yang maksa saya harus ngomong langsung sama mama-nya. Tapi saya tahu mana yang benar dan mana yang salah. Jadi saya minta ngomong langsung sama mama-nya.


Obrolan singkat, cuma sekitar 5 menit.


Ketika obrolan berakhir, saya merasa sangat lega. Mama-nya baek dan (kedengarannya sih) cukup senang bicara dengan saya. And you know what the most wonderful part is?


I did the right thing.


And I'm glad I did.


Selamat ulang tahun, Tante!

1 komentar:

  1. Ulang tahun adalah moment yang tepat bersilaturahmi, komentar juga ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    BalasHapus