Senin, Juni 08, 2009

Cuaca yang Aneh... Bulan Juni Kok Masih Hujan?

Category: Daily Life

Hari ini hujan deras diiringi petir mengguyur Jakarta sejak tengah hari. Langit sudah tampak mendung sejak jam 10 pagi. Saya memandangi kepyuran air di luar jendela dengan heran.

Cuaca yang aneh... Bulan gini kok masih ujan...

Dari SD saya sudah diajari bahwa Indonesia memiliki 2 musim: musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan berlangsung dari Oktober sampai April. Musim kemarau sebaliknya.

Kelihatannya sudah gak berlaku lagi ya? Iklim sepertinya sudah dibikin jungkir balik. Dengan segala kecanggihan teknologi yang dimiliki manusia, toh alam punya kehendak sendiri yang enggak bisa dilawan.

Saya jadi ingat pelajaran IPA. Perubahan adalah sesuatu yang tidak bisa dicegah. Seleksi alam. Yang bisa beradaptasi, akan tetap hidup. Yang gak bisa beradaptasi, ya ke laut aje alias punah bo!

Semua benda di muka bumi ini berubah.

Air laut menguap menjadi awan lalu turun dalam bentuk hujan. Air hujan membasahi bumi dan menyuburkan tanah yang dilaluinya. Mengalir ke sungai untuk minum, mencuci, berenang. Mengalir kembali ke laut dan proses yang sama berulang. Dalam siklusnya air yang berubah-ubah ini membawa banyak faedah bagi pihak-pihak lain.

Manusia berubah dari bayi, lalu menjadi remaja, tumbuh dewasa, kemudian menjadi tua dan mati. Apakah dalam hidup ini saya sudah melakukan sesuatu bagi orang lain seperti air? Semoga.

Bumi senantiasa berubah. Jaman es. Punahnya dinosaurus. Pithecanthropus Erectus.

Apa yang akan terjadi dengan dunia kita ini ya?

Apa iya akan beneran ada kiamat di tahun 2012 seperi yang dibilang situs-situs di internet?

Auk ah. Gelap. Mumpung belum kiamat, yuk kita ngupi-ngupi dulu... Toh di luar jalanan pasti macet ini...

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar